Langsung ke konten utama

Belajar Angka dalam Bahasa Jepang

Profil

Halo!

Pertama-tama, terima kasih sudah berkunjung!

Saya merupakan seorang gadis yang akan mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia. Odessa Zara adalah nama alias saya, sementara Zara adalah sapaan yang paling sering membuat saya menoleh. Sebelum tahun 2019, blog ini berjudul Blog Miyoko-chan dengan saya memakai nama pena Miichan.

Menulis dan membaca adalah kesukaan masa kecil yang saya tekuni hingga saat ini. Saya pernah berpartisipasi dalam penulisan fiksi hingga karya ilmiah, serta melahap buku bernapaskan filosofi maupun berlandaskan imajinasi.

Di sisi lain, sejak masa putih biru, budaya Jepang dan Korea Selatan mulai menarik perhatian saya di waktu senggang. Bagian yang paling saya sukai adalah mempelajari kedua bahasa tersebut, terutama melalui lirik lagu. Terlebih untuk bahasa Jepang, saya semakin menganggapnya serius pada akhir masa SMA.

Blog ini lahir pada tahun 2012 sebagai wadah menumpahkan isi kepala. Blog ini pula--semoga--mampu menjadi jembatan yang menghubungkan hati saya dengan hati teman-teman. Rutinitas di dunia nyata adalah alasan utama mengapa blog ini--kadangkala--tampak hiatus dan berdebu, tetapi saya berharap tulisan-tulisan yang ada tetap hidup dan bermanfaat bagi teman-teman.

Jika teman-teman ingin melakukan komunikasi lebih lanjut, dengan senang hati saya dapat dihubungi melalui media sosial berikut:

  • E-mail: zahraannisafitri@gmail.com
  • Instagram: @odessaazara

Komentar

  1. Miichan kamu mau ku ex change linkkies nggak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan mau, tapi Miichan kurang tahu menahu soal 'ex-change linkies' itu. Mohon penjelasannya dulu :)

      Hapus
  2. Hai Miichan, waduh manggilnya Kakak aja ya?kita beda setahun, aku 11 tahun muehehe...
    Kak Miichan, exchange link yuk!maksudnya tukar link, jadi Kak Miichan pasang link Aisha: www.heavenlyaisha.blogspot.com Aisha pasang Link blog Kakak.
    Kalau kak Miichan kurang ngerti, silahkan lihat diblog Aisha yang menu: My friend link ya!

    Makasih Miichan, oh iya namaku Aisha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh, ternyata begitu ya :) Sudah Miichan buat dan cantumkan ya, Aisha juga mohon cantumkan punya Miichan, gomawo ^^)/

      Hapus
    2. Sudah ya Miichan, Cheonma ^_^

      Hapus
  3. Kon'nichiwa ^^ Wah kamu suka AKB48, aku juga suka banget sama AKB48 dan semua yang berhubungan dengan Japan, soalnya orang tuaku pernah tinggal disana lumayan lama, jadi aku suka Japan ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Miichan senang sekali mendengarnya :D Miichan belum pernah ke Jepang, tapi Miichan ingin sekali ke sana, bahkan kalau bisa menetap seperti Erika >v<)/

      Hapus
    2. Miichan suka JKT48 dan semua 48group, apa Miichan tertarik mengikuti audisi JKT48? Oh ya ini blogku kalau mau berkunjung http://marianyan.blogspot.com/ kamu juga bisa panggil aku Rikachan

      Hapus
    3. Oke, akan Miichan panggil Rikachan, ya ^^ Soal 48G, meskipun Miichan suka, tapi Miichan tidak ada niatan mengikuti audisinya :)

      Dozo yoroshiku, Rikachan ^^

      Hapus
  4. Hai, Fathima! ^^ Tentu saja Miichan mau bertukar link dengan Fathima. Cek saja, ya, di laman Exchange Link untuk memastikan apakah blog Fathima sudah tercantum ^^

    BalasHapus
  5. Halo, kak Miichan :) Namaku Brilliant. Panggil saja Brilli atau Brill ya kak, Orin juga boleh, hehe. Korban blogwalking /yeay!/. Aku ada di garis 03, bisa dihitung tahun ini umurku 12 tahun ^^ Aku K-Popers, tapi tahun baru lalu, hobinya baca komik atau nonton anime c: Apa kak Miichan ada rekomendasi anime yang bagus? Brilli lagi suka ngabisin waktu luang untuk browsing, jadi barangkali ada rekomendasi supaya Brilli gak bosen di rumah ^^

    Rasanya Brilli betah di blog kak Miichan! Blog-nya rapi dan tertata, jadi Brilli mudah surfing :) Aku juga punya blog kak, yang satunya blogspot dan yang satunya lagi WordPress. Barangkali kak Miichan berkenan mampir? Silahkan klik ini ya kak => blogspot atau WordPress. Arigatou ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan panggil Orin saja, ya (^^) Senang berkenalan dengan Orin. Untuk rekomendasi anime, kapan-kapan Miichan buat untuk Orin, ya.

      Wah, Miichan senang mengetahui kalau Orin betah di blog Miichan. Terima kasih (^^) Miichan sudah mampir, ya. WordPress Orin tak kalah keren, tapi blognya sudah dihapus, ya?

      Sekali lagi, salam kenal, Orin! (^^)

      Hapus
  6. follback donk http://yongke-putra.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Salken Kak! Namaku Bila blogwalking ke blogku ya! di http://nisrinasalsabila401.blogspot.co.id/ :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga ^^
      Sudah Miichan kunjungi, ya ~
      Waaah senangnya ketemu sesama otaku :D

      Hapus
  8. hai, salken kak Zahra!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

Yuria dan Yukirin Tampil dalam Acara Palang Merah Jepang

Sekian lama tidak muncul dengan berita 48Family (' - ' )... Oke! Pada 28 Agustus 2014 kemarin, Yuria (Kizaki Yuria) dan Yukirin (Kashiwagi Yuki) tampil dalam di Universitas Sophia kampus Yotsuya di Tokyo untuk meluncurkan kampanye Palang Merah Jepang "JOIN! Seikijuji wa, anata no chikara o matteiru!" Yuria (kiri) dan Yukirin (kanan)

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~