Langsung ke konten utama

Aratemeru VS Naosu VS Tadasu

Telur Dadar dan Telur Rebus

Sudah beberapa bulan saya pulang ke rumah semenjak pandemi terjadi, dan baru beberapa hari saya bercengkerama dengan dapur.

Sebagai trivia, selama tinggal di indekos, saya jarang sekali main-main di dapur. Biasanya abang ojol lebih saya andalkan. Selama di rumah, saya juga jarang diminta membantu pekerjaan rumahsepertinya inisiatif saya diujimakanya saya baru benar-benar kencan dengan dapur beberapa waktu terakhir ini.

Ceritanya, setiap pagi selalu ada tiga telur dimasak: dua telur dadar untuk Nenek dan Bunda, tambah satu telur rebus untuk adik saya. Jadilah saya memasak ketiganya tadi pagi. Namun, saya belum tahu cara melihat apakah telur sudah rebus sempurna atau belum (barangkali jika teman-teman tahu, boleh banget di-share ilmunya di kolom komentar), jadi saya angkat saja dan ndilalah ternyata belum masak. Ketika saya kupas, bagian luarnya sudah masak, tapi dalamnya masih cenderung mentah. Jadilah saya harus merebus ulang.

Saya sedikit bersedih hati memikirkan nasib telur rebus yang setengah matang itu. Ah, lebih tepatnya saya merasa, "Sekolah belasan tahun, lahh rebus telur aja gak lulus, gimana ini."

Sampai pada akhirnya saya mengingat dua telur dadar ala-ala saya yang sudah tersaji rapi sejak awal di bawah tudung saji. Seperti biasa, karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

Ke depannya saya memang harus lebih meneliti dan mempelajari lagi bagaimana indikator sebuah telur rebus sudah matang sempurna (haduh bahasanya). Namun, saya juga harus mengurang-ngurangi pikiran yang terlampau fokus pada kekurangan saja. Benar gajah di pelupuk mata mestinya disadari, tapi pencapaian yang sudah dilakukanberhasil mendadar dua telur contohnyajuga perlu diapresiasi.

Siapa sih yang tidak senang diapresiasi? Dan siapa sih yang tidak merasakan nikmatnya hidup kalau hati sudah senang?

Kesimpulannya, selamat makan! Bubur ayam saya sebentar lagi sampai (lho..).

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia.. Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau  adalah model dari nukleolus  dan bintik pink nya adalah model dari nukles  (bagian dari nukleolus ) Tali-tali biru  di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum , sedangkan tali-tali merah  di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halus Tali gepeng merah bersama mangkok  (?)   dan bola-bola merah  yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgi Sterofom biru di tengah-tengah adala vakuola Lingkaran gepeng kuning  yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga  di bagian tengah adalah mitokandria Tiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning  adalah kloroplas Sterofom bagian samping  yang berdiri tega