Langsung ke konten utama

Mata Atarashii Sekai (また新しい世界)

Catatan Harian Miichan
06/10/2014
Title : MATA ATARASHII SEKAI (また新しい世界)
Nee..
Seperti putri duyung yang tinggal di daratan luas dengan nyaman bersama putri-putri lainnya, kemudian kembali ke lautan yang biru..


Sebelumnya, Miichan tinggal di Medan, Sumatera Utara. Tapi 4 tahun yang lalu Miichan pindah ke Bekasi sampai tamat SD, kemudian melanjutkan ke SMP.

Sekitar pertengahan 2014, Miichan memasuki kelas baru. Awalnya Miichan di kelas 7.6, kemudian naik ke kelas 8.5 (sebelumnya pernah Miichan bahas di sini).

Dunia yang baru..
Ya..
Dan inilah dunia yang baru lagi.

Di saat Miichan sedang nyaman-nyamannya d Monstrum 8.5 (itu nama kelas Miichan), tiba-tiba Miichan dikejutkan dengan kabar bahwa Miichan akan kembali lagi ke Medan.

Shock, itu pasti.
Dan sampai sekarang masih sedih rasanya meskipun seminggu sudah berlalu.

Ada dua kenang-kenangan yang paling berharga dari Bekasi. Yang pertama pasti memori-memori manis bersama teman-teman Miichan. Ya, kan, Sevix Trafford? Ya, kan, Monstrum 8.5? Dan yang ke dua memiliki wujud. Sebuah buku dengan sampul biru bertuliskan kanji-kana "Koi no Sora" / "Langit Cinta".

Well, asal kalian tahu bagaimana isi buku itu sampai Miichan terus menerus menangis setiap membacanya.

Di awali dengan foto Sevix Trafford dilengkapi tanda tangan teman-teman Miichan. Kemudian puisi persahabatan dan dilanjutkan tulisan "Don't forget us" beserta rentetan kalimat lainnya yang menyentuhh banget..

Kemudian.. ucapan perpisahan dari satu persatu teman-teman Sevix dan Monstrum.

"Zaf, jangan lupain Bekasi, ya."
"Jangan lupakan Sevix."
"Main-main lagi, ya, ke Bekasi."
"Safe flight, ya, Zaf!"
"Aku nggak percaya kamu pindah."
"Padahal aku pengen lebih dekat sama kamu, tapii.. HUWEEE! TOT"
"Jangan soms nanti, ya. ILY :*"
"Jangan lupain temen-temen lama. Sama gw juga."
"Makasih untuk semuanya."

Dan masih banyak lagi..

Yang menyusunnya itu Zahrah Salsabila Daroh (aku kenalin kamu di sini, Daroh-kun!!!) yang juga bagian Sevix dan Monstrum. Di Sevix nggak begitu dekat, tapi di Monstrum dekat banget. Dibantu dengan Pipot (Cylvia), Caca, dan teman-teman lainnya yang nggak bisa Miichan jabarkan di sini. MAKASIH SEMUANYAAA!!!!!!!!

Bahkan Daroh sampai sengaja minta ucapan dari senpai yang Miichan idolakan :"P Juga dari ano hito.. ya, suki na hito.. /bahasa Jepang Miichan kacau, ya?

Juga.. untuk Shacchi..
Makasih untuk penggalan lirik lagu yang berarti itu.
Serta kalimat dengan Bahasa Jepangmu yang kacau itu.
Serta kalimat pelengkap lainnya.

Kenapa cuma Shacchi?
Bukan aku membeda-bedakan yang lain.
Tapi Shacchi deket banget dari masih di Sevix, sampai beda kelas pun di kelas 8 (Miichan di Monstrum, dia di Amnesia [nggak ngerti yak?]) tetep dekettt.. Meskipun kadang Miichan ke kelas dia, nyamperin dia, itu cuma buat modus/?

Miichan nulis ini pokerface banget.
Tapi hati Miichan teriris-iris banget.
Masih kebayang-bayang memori-memori yang pernah kita lalui bersama.

Ya, kan, teman-teman?

-Zahra Annisa Fitri-

Komentar

  1. Miichan~ Kok aku juga ikutan sedih, ya? :''

    Pokoknya Miichan tetep semangat, ya! Jangan sampai aktifitas penting Miichan terganggu karena kesedihan Miichan saat ini :'' Banyak yang dukung Miichan, kok.. :''

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…