Langsung ke konten utama

Kasus Detektif - Dimanakah Letak BOM?!

Ohayou minnasan. Ogenki desu ka. Kali ini, Miichan mau ngepost teka-teki kasus. Semoga suka dan bisa jawab ya.

Tipe Case : Easy

Suatu pagi, detektif bernama Detektif Miichan sedang menikmati pagi harinya sambil membaca komik di balkon belakang. Kemudian, terdengar suara ketukan pintu dan Detektif Miichan lekas membuka pintunya. Ternyata itu adalah Pak Walikota. Kemudian, inilah percakapannya.

W : Detektif, hari ini ada surat aneh yang berisi ancaman sampai di rumahku.
D : Oh ya? Coba, saya mau lihat!
W : Ini (memberikan surat). Oh ya, sejak dua tahun yang lalu, surat ini selalu datang pada tanggal yang sama. Dan kemudian terjadi pemboman di kota ini. Sepertinya, ini surat ancaman bom lagi.
D : Hm hmm.. (sambil membaca)

"Malaikat pencabut nyawa menyiapkan pedangnya dan menunggu angin akan berhembus ke arah utara. 41-1-31-1-02-1-02-51-11, kau mungkin akan terpaku pada tempat di mana berkumpulnya barang-barang yang kau anggap tak penting, di mana di situlah pusat permasalahannya!" 

W : Detektif?
D : Siapkan mobilmu
W : Apa?
D : Panggil penjinak bom, kita ke tempat bom itu sekarang. Sebelum terlambat!

Pertanyaannya :
1. Di manakah letak bom tersebut?
2. Kapan bom tersebut akan meledak?

Nah, Miichan tunggu jawabannya di kolom komentar ya! ^^

-Update-
Kunci jawaban lihat di sini (^^)

Komentar

  1. mungkin bom nya ada di tempat rongsok meledak jam 12 siang

    BalasHapus
  2. mungkin
    bom itu ada ditempat pembuangan akhir, dimana semua barang/ benda dianggap tidak penting. dan waktunya berdasarkan angka diatas kalo dikurang2 hasilnya akan jadi -59 jadi jam 5 pagi lewat 9 menit kali.
    just my opini^^

    BalasHapus
  3. Terima kasih bagi yang telah berkunjung dan menjawab kasus di atas!! ^^
    Untuk melihat kunci jawabannya, telah Miichan posting dari termasuk ke postingan Mei 2014 :)

    BalasHapus
  4. Haiiihh... ceritamu bagus bangettt, Miichan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya, sudah datang dan berkomentar ^^)/
      Datang lagi, ya, iCHA ^^

      Hapus
    2. Di taman kota karena angka tersebut dibalikkan dan dipecahkan dengan sandi angka pada tanggal 13-1-14 pada jam 11 lewat 15 menit

      Hapus
    3. Terima kasih sudah menjawab, Khoza ^^ Mohon maaf baru Miichan lihat komentar Khoza > < Silakan lihat kunci jawabannya pada link di atas, ya ^^

      Hapus
  5. Di Mal jam 12 siang atau malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah menjawab, mohon maaf baru saya balas > < Silakan melihat kunci jawaban pada link di atas, ya ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…