Langsung ke konten utama

AFAID 2014 (Anime Festival Asia Indonesia 2014)

Minna! Ada kabar gembira untuk kita semua, terlebih lagi kepada para otaku!

Yap, tadi teman Miichan datang ke rumah Miichan. Dia memberikan informasi sekaligus selebaran tentang AFAID 2014 di Jakarta ini. AFAID 2014 ini merupakan AFAID yang ke-3 kalinya, setelah tahun lalu diadakan secara sukses dengan lebih dari 53.000 pengunjung. Festival ini diadakan untuk menghadirkan sepotong budaya pop Jepang dari Tokyo ke Jakarta dikarenakan kian banyak penggemar Negeri Sakura di Indonesia ini.

AFAID 2014 diadakan pada 15, 16, dan 17 Agustus 2014 di Plenary Hall dan Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center. Festival ini merupakan bagian dari kegiatan Anime Festival Asia – festival terbesar di Asia Tenggara yang menampilkan Budaya Pop Jepang dan  konten anime terkini, serta para bintangnya; yang akan digelar juga di Singapura pada bulan Desember 2014 mendatang. Wah, Miichan rasa, festival ini adalah surga bagi para otaku! Percayalah!

Di AFAID 2014 ini, banyak sekali kegiatannya. Di antara lain penampilan para penyanyi anisong (lagu-lagu dari anime), penampilan cosplayer star dari berbagai negara, penampilan artis yang dibawa langsung dari Jepang, berburu merchandise yang unik dan official serta yang terbaik, pemutaran anime terbaru, serta disediakan pula maid cafe di sana! Wah, menarik sekali, bukan?

Penyanyi anisong yang tampil antara lain :

  • EGOIST
  • Eir Aoi
  • GARNiDELiA
  • Hachioji P
  • DJ Kazu
  • Luna Haruna
  • T.M. Revolution
Dan cosplayer yang hadir antara lain :
  • Angie (Amerika Serikat)
  • YingTze (Amerika Serikat)
  • Aza Miyuko (Korea Selatan)
  • Kisaki Urumi (Jepang)
  • Pinky Lu Xun (Indonesia)
  • Richfield (Indonesia)
  • Hana & Baozi (China)
  • Yuegene
  • King & Mon
Untuk Yuegene dan King & Mon, Miichan rasa berasal dari Vietnam atau Thailand. Tetapi tidak Miichan tulis karena Miichan tidak merasa pasti.

Untuk selengkapnya, kalian bisa lihat di sini dan bisa melihat official sitenya di sini.

Semoga informasi ini bermanfaat, ya!
Jyaa mata nee~ <3

Komentar

  1. Miichan mau datang, ya? Acaranya di Jakarta, kan? Aaaa... Pasti nggak boleh.. >w<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan cuma membagikan informasinya saja, Annisa '-' Soalnya harga tiketnya mahal, terus acaranya di Jakarta, nggak ada yang nganter T^T Dan mungkin juga nggak dibolehin --" Senasib, Annisa..

      Oh ya, terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar, ya ^^

      Hapus
    2. Hehe.. Iya, ya.. Tiketnya juga pasti mahal .-. Paling nanti diberitain lagi di tv.. Kayak AFA yang sebelumnya :3

      Hapus
    3. Miichan baca, sih, harga tiket termurahnya itu Rp75.000. Sedangkan yang termahal mencapai Rp2.000.000. Bagi Miichan, sih... lebih suka digunakan buat beli komik '-' /eh

      Memangnya AFA sebelumnya diberitakan di TV ya? '0' Sugoi~

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…