Langsung ke konten utama

Imagine if this isn't my own body, and it truly isn't

A Friend in Need is A Friend Indeed

Well, sebenarnya kalimat itu Miichan kutip dari soal ujian semester terakhir Miichan di SMP mapel Bahasa Inggris xD

Jadi, kemarin, tepatnya 11 Juli 2016 pukul 7.30, Miichan mengikuti seleksi masuk SMA Negeri 1 Medan. Bisa dibilang, itu SMA paling favorit, paling bergengsi di Medan. Dan seperti kata kakak kelas Miichan (halo Kak Dhiyaaa~).. soal seleksi masuknya pun luar biasa, membuat Miichan menarik napas lega bercampur cemas setelah ujian selesai.

Tapi Miichan nggak mau membahas soal ujian atau hasilnya yang akan keluar hari Jumat besok.

Yang ingin Miichan bahas adalah saat Miichan belajar bersama teman Miichan--namanya Annisa Isma Shafira--demi ujian penentu tiga tahun ke depan milik Miichan.

Miichan ini tipe anak yang kalau sendirian (dan ada ponsel pintar di sisi), jadi paling malas sedunia, paling mager! Akhirnya Miichan berinisiatif ngajakin teman-teman yang mau ikut ujian SMANSA (SMA N 1 Medan) untuk belajar bersama.

Beberapa teman Miichan sempat mengiyakan.

Tapi batal.

Hiks.

Oke, mereka mungkin punya keperluan masing-masing.

Jadilah Fira seorang yang datang hari Sabtu, 9 Juli 2016 kemarin. Dia orang yang paling pertama Miichan ajak dan satu-satunya yang jadi datang :')

Fira yang di depan, Miichan yang pakai kacamata.

Fira datang sekitar jam 09.30 dan baru balik jam 18.00, pas lagi hujan deras. Aktivitas kami? Ya, belajar--belajar untuk ujian, belajar berkomunikasi yang baik dan menyenangkan (baca: ngobrol), belajar masak (baca: ngobrak-ngabrik dapur untuk makan siang), juga belajar sedikit tentang fotografi (baca: selfie)

Begitulah.

Tapi Miichan tetap mengharapkan kehadiran Fira hari Sabtu itu dengan beberapa alasan, yakni:
  • Dengan kehadiran Fira yang termasuk deretan siswa berperingkat di kelas memacu Miichan untuk belajar, di samping menghilangkan jemu yang kadang-kadang datang mendadak sewaktu mengerjakan soal.
  • Fira ini jagonya biologi, sedangkan Miichan di bidang matematika, jadi kami bisa saling melengkapi.
  • Sewaktu membahas soal mapel bahasa--yang bukan ilmu pasti--biasanya kami berdiskusi sampai akhirnya sepakat menentukan jawaban soal tersebut. Singkatnya? Bertukar pendapat sekaligus ilmu.
  • Numpang searching di HP Fira
  • Numpang selfie di HP Fira
  • Ngabisin kue lebaran bareng
  • Yang terakhir, kami bisa saling menguatkan sebelum menghadapi ujian.

Ketika Miichan menulis judul A Friend in Need is A Friend Indeed, secara tidak langsung Miichan menyebutkan nama Fira--iya, tapi tidak berarti Miichan menuduh teman-teman Miichan yang tidak jadi datang itu fake friend.

Hanya saja, saat itu Miichan semakin mengerti bahwa 'teman' itu bukan pendamping untuk jalan-jalan atau ke kantin-toilet-ngobrol di sudut kelas-dsb bareng aja, bukan di saat suka aja. 

'Belajar' itu bisa dibilang hal yang susah juga, apalagi kalau mempelajari yang tidak kita sukai, yang tidak kita kuasai. Tapi dengan adanya teman, hal yang susah itu bisa dilalui dengan cara yang menyenangkan. Hal yang membuat kepala penat bisa dilewati tanpa disadari jika bersama teman.

Dari situ juga Miichan belajar bahwa siapa teman kita menunjukkan siapa diri kita.

Miichan bersyukur punya teman yang rajin belajar kayak Fira.

Tapi jangan baper, ya, Fir.

Lagi ketawa tiba-tiba dijepret, untung Miichan dari sananya emang cantik

Hari Jumat besok adalah pengumuman siswa-siswi yang diterima di SMA Negeri 1 Medan.

Miichan berdoa semoga Fira dan Miichan, juga teman-teman Miichan yang lain, diberi izin oleh Tuhan untuk bersekolah di sana.

Teman-teman yang membaca ini juga, mohon doanya, ya! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

Download Digimon Adventure 01 (1 - 54 [END]) Subtitle Indonesia

Minna, ohayou! Kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan link   download  untuk anime   Digimon , tepatnya yang season  1, yaitu Digimon Adventure 01. Apa kalian pernah dengar? Mungkin untuk 'Digimon' keseluruhan ( yang mencakup 7 season ) kalian pernah mendengar atau malah menontonnya. Terlebih lagi Digimon Xros War ( Miichan kurang tahu itu season ke berapa ) saat ini tengah ditayangkan di Indosiar. (Baca juga yuk >>  Apa Itu Digimon? ) Tetapi, Digimon Adventure 01 adalah season paling pertama yang mungkin tidak begitu terkenal lagi sekarang. Meskipun begitu, setelah Miichan survei, banyak penyuka Digimon yang mengaku season inilah yang paling seru, bersama dengan Digimon Xros War. Dahulu, season ini juga ditayangkan di Indosiar. Sekitar 6 - 7 tahun yang lalu kalau tidak salah, saat Miichan masih kelas 2 - 3 SD '-' Menurut Miichan, rating  Digimon Adventure 01 ini K+. Genre nya adalah adventure , friendship , dan fantasy . Di Digimon Adventure ini, ti