Langsung ke konten utama

Belajar Angka dalam Bahasa Jepang

Tips dan Trik Membuat Blog Kita Ramai

Konban wa.. Pada kesempatan kali ini, Miichan ingin menyampaikan tips dan trik agar blog kita menjadi ramai :) Tentu saja dong, jika kita membuat blog dan menulis sebuah artikel, tentu saja kita ingin ada yang mengomentari atau sekiranya terlihat di statistik kita ada yang membacanya. Maka dari itu, Miichan harap tips dan trik di bawah ini dapat bermanfaat ;)

Pertama-tama, rajin-rajinlah membuat postingan. Tentu saja, jika ada pengunjung yang datang akan merasa senang melihat ada yang baru di blog kita. Pasti sang pengunjung akan merasa bosan kalau misalnya mengikuti sebuah blog, tetapi postingannya itu-itu saja. Lama-lama pengunjung tersebut akan meninggalkan blog kita kalau seperti itu caranya :O Walaupun tidak bisa setiap hari, usahakanlah sesering mungkin! Dan usahakanlah juga, membuat postingan yang menarik!

Kemudian, usahakan tulisan kita adalah tulisan original. Miichan sendiri memang tidak selalu menulis ulang, ada beberapa yang langsung dicopypaste. Tetapi usahakanlah :) Dan terlebih, jangan lupakan menyertakan sumber karena menurut Miichan, itu termasuk hal yang penting juga!

Jangan lupa juga, daftarkan blog ke google! Tentu saja, agar blog kita dapat tercari di mesin pencari mbah Google. Setelah itu, usahakan judul blog membuat orang-orang tertarik! Saat mencari sesuatu, otomatis orang akan menentukannya melalui judul blog tersebut. Jangan sampai membuat judul blog yang membuat orang lain tidak tertarik!

Manfaatkanlah media sosial yang kita punya. Rajin-rajinlah promosi. Kita juga bisa kok, pergi ke blog yang memiliki rating yang tinggi, kemudian kita komentar di sana sambil mempromosikan blog kita. Tapi ingat, jangan spam! Karena bisa saja promosi kita malah dihapus oleh sang empunya blog tempat kita berpromosi.

Dan yang terakhir serta terpenting, bersabar dan terus berusaha!! Karena biasanya dan selalu, setelah usaha keras dan bersabar, pasti nanti akan ada hasilnya ;)

Sekian, semoga bermanfaat ya! ^^

Komentar

  1. gimana caranya nge-daftarin ke Google? Miichan, entri-entri kamu semuanya menarik dan bagus! bagus bangeeett! *aku lebay ya? #plakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapat dilihat di sini, ya, iCHA Chan ^^
      http://miyoko-san.blogspot.com/2014/07/cara-mendaftarkan-blog-ke-mesin-pencari.html

      Atau jika tidak bisa dicopypaste, cari saja di entri Juli 2014 dan gunakan CTRL+F dengan kata kunci "mesin pencari Google" ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~

Yuria dan Yukirin Tampil dalam Acara Palang Merah Jepang

Sekian lama tidak muncul dengan berita 48Family (' - ' )... Oke! Pada 28 Agustus 2014 kemarin, Yuria (Kizaki Yuria) dan Yukirin (Kashiwagi Yuki) tampil dalam di Universitas Sophia kampus Yotsuya di Tokyo untuk meluncurkan kampanye Palang Merah Jepang "JOIN! Seikijuji wa, anata no chikara o matteiru!" Yuria (kiri) dan Yukirin (kanan)