Langsung ke konten utama

when i rummaged for a certification

Bosan Bersekolah? Yakin?

Minna~! Konban wa~!

Adakah yang saat ini masih menjadi seorang pelajar? Well, Miichan rasa ini tidak perlu dipertanyakan lagi, ya. Miichan yakin 50% (atau lebih?) yang membaca ini adalah masih menjadi seorang pelajar.

Dan, mungkin inilah perasaan nomor 1 yang paling sering dialami oleh kita yang masih menjadi seorang pelajar. Bosan bersekolah. Ya, kemungkinan besar dikarenakan rutinitas padat yang terus berulang selama 6 hari berturut-turut (atau ada yang 5 hari saja).

Dimulai dengan harus bangun pagi, bersiap-siap, berangkat ke sekolah, kemudian melakukan kegiatan yang sudah dijadwal di sekolah. Ada yang pulang jam 12 siang, tapi ada pula yang sampai jam 4 sore baru pulang. Belum lagi mereka yang mengikuti les dan yang mendapat PR dari sekolah / tempat les. Keesokan harinya pun mungkin saja seperti itu dan terus berulang-ulang.

Hari liburan yang pasti biasanya hari Minggu, tapi bahkan beberapa dari kita berkegiatan ekstra di hari ini. Contohnya saja Miichan yang di kelas 7 lalu, pernah merelakan beberapa hari Minggu Miichan untuk digunakan kerja kelompok. Kenapa? Karena tidak waktu yang cukup di hari Senin - Sabtu.

Melakukan hal yang sama secara terus menerus itu membosankan, iya 'kan?


Tapi, apa kita yakin hari-hari seperti ini benar-benar membosankan? Coba kita berpikir ulang. Masa sekolah itu adalah salah satu masa paling menyenangkan dalam hidup, lho. Di saat itu, kita berputar di dalam 3+ hal. Yaitu belajar, persahabatan, cinta (umm.. kebanyakan untuk sekolah menengah ke atas), dan +bisnis bagi sebagian dari kita. Apakah kita yakin setelah kita menyelesaikan sekolah, kita bisa mendapatkan hal-hal itu.

Cobalah baca potongan lirik lagu "Kisah Kasih di Sekolah" berikut :

"Sungguh aneh tapi nyata, takkan terlupa.
Masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah.
Tiada kisah yang paling indah, kisah kasih di sekolah..."

Lagu ini selalu membuat orang dewasa, termasuk orangtua kita kangen dengan masa sekolah mereka dulu. Bahkan tak jarang ada yang ingin sekali kembali ke masa itu. Oke, untuk lebih gampangnya, jangankan saat dewasa yang mungkin masih jauh. Bagi kakak-kakak yang sudah SMA, terkadang mereka merindukan masa-masa SMP. Dan terkadang pula yang sudah SMP merindukan masa SD.

Ya, kalian tahu 'kan, "penyesalan itu selalu datang di akhir"

Kenapa, ya, dulu aku di masa ini tidak menikmatinya? Aku merindukannya.
Kenapa, ya ... ?
Kenapa, ya ... ?

Mungkin saja banyak yang akan berpikiran seperti itu. Maka dari itu, boleh saja merasa bosan karena rasa bosan itu wajar menurut Miichan. Ya, tapi jangan sampai berlebihanlah. Pikirkan saja bahwa "di masa depan, aku pasti merindukan saat ini," dan gunakanlah saat ini sebaik-baiknya :D

Selain faktor itu, kita yang telah menjadi pelajar harusnya bersyukur. Bukannya merasa bosan sampai ada yang bolos sekolah. Coba lihat teman-teman kita yang lain, yang kurang beruntung sehingga tak bisa bersekolah dengan layak dan menyenangkan. Mereka yang kurang beruntung karena kurangnya dana. Atau mereka yang kurang beruntung karena kesehatan mereka yang terganggu, sehingga mereka tidak bisa bersekolah.

Kita harusnya sangat bersyukur, lho! Manfaatkanlah kesempatan yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Bukannya menganggap sekolah itu tidak enak, sampai iri kepada mereka yang tidak sekolah dengan menganggap mereka "nyantai". Apa kalian tidak tahu bahwa mereka sebenarnya malah ingin bersekolah?

Tapi mereka yang berkata 'bosan sekolah' itu, sebenarnya jika diberi libur panjang akan merasa bosan (lagi) juga, lho. Contohnya saja saat liburan kenaikan kelas. Dan anggap saja kalian tidak berlibur ke mana-mana. Pasti kita merasa kesepian dan lebih bosan lagi. Sebosan apapun di sekolah, menurut Miichan lebih baik daripada bosan di rumah karena di sekolah kita memiliki banyak teman untuk diajak bercanda tawa. Iya, 'kan?

Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi kita, ya ^^ Ada yang punya tambahan? Tuliskan saja di kolom komentar, ya! ^^
Ganbatte kudasai, minna~!!

Jyaa.
Miichan.

Inspired by Hedi-san

Komentar

  1. Wah miichan, izin repost ya, creditnya insyaallah Nayyara tak akan hilangkan!! sangat bermanfaat, hehehe sebenernya aku gampang bosan sekolah loh miichan tapi bosan juga kalau liburnya kepanjangan, penasaran sama anak baru,kelas,guru dan teman2nya ituloh, apakah miichan juga sama seperti itu?-Nayyara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan di-repost asal diberi sumber, ya ^^

      Miichan juga gampang bosan. Kalau sedang liburan (bahkan saat weekend), Miichan kangen sekolah. Tapi giliran sekolah, pengen cepat-cepat libur. Kalau ada anak baru juga rasanya penasaran. Pokoknya Miichan itu selalu penasaran tapi bosanan juga =="

      Terima kasih sudah berkunjung dan bekomentar, ya, Nayyara ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

Download Digimon Adventure 01 (1 - 54 [END]) Subtitle Indonesia

Minna, ohayou! Kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan link   download  untuk anime   Digimon , tepatnya yang season  1, yaitu Digimon Adventure 01. Apa kalian pernah dengar? Mungkin untuk 'Digimon' keseluruhan ( yang mencakup 7 season ) kalian pernah mendengar atau malah menontonnya. Terlebih lagi Digimon Xros War ( Miichan kurang tahu itu season ke berapa ) saat ini tengah ditayangkan di Indosiar. (Baca juga yuk >>  Apa Itu Digimon? ) Tetapi, Digimon Adventure 01 adalah season paling pertama yang mungkin tidak begitu terkenal lagi sekarang. Meskipun begitu, setelah Miichan survei, banyak penyuka Digimon yang mengaku season inilah yang paling seru, bersama dengan Digimon Xros War. Dahulu, season ini juga ditayangkan di Indosiar. Sekitar 6 - 7 tahun yang lalu kalau tidak salah, saat Miichan masih kelas 2 - 3 SD '-' Menurut Miichan, rating  Digimon Adventure 01 ini K+. Genre nya adalah adventure , friendship , dan fantasy . Di Digimon Adventure ini, ti