Langsung ke konten utama

when i rummaged for a certification

10 Tips Metode KonMari: Metode Merapikan Barang-Barang Kamu!

Ohayou, minna!

Akhir-akhir ini Miichan sibuk mengatur Official Account baru Miichan di LINE, namanya Tips 'N Trick. Bagi yang punya LINE, bisa add OA Miichan yang satu itu, ya ~ (lihat di sini)

Selama liburan ini, Miichan menghabiskan banyak waktu untuk membenahi kamar Miichan. Pagi ini, Miichan menemukan sesuatu yang menarik di Pinterest! Usut punya usut, inilah dia Metode Konmari!

Miichan memang belum punya, tetapi Miichan menemukan sebuah website yang mengulas sekaligus menyimpulkan metode-metode yang ada di dalam buku karangan Marie Kondo-san. Website itu berbahasa Inggris, jadi Miichan ingin menerjemahkannya agar bisa berbagi kepada teman-teman juga!

Here we go ~
  1. Jadikan waktu beres-beres kamu sebagai waktu yang spesial!
    Konmari Celebrate 1
  2. Kumpulkan tiap-tiap barang ke dalam sebuah kelompok! Mulai beres-beres dari kelompok pakaian, lalu kelompokkan lagi pakaian tersebut, misalnya ke kelompok baju, celana, rok, dan sebagainya.
    Konmari Gather 2
  3. Asingkanlah yang tidak kamu butuhkan lagi dengan penuh keyakinan! Entah itu mau dijual, disumbangkan, atau bahkan benar-benar dibuang, pertama-tama asingkan dari lemari kamu. Kalau sudah tidak terpakai lagi, jangan ragu untuk melakukannya.
    Konmari Discard 3
  4. Tanyakan pada dirimu sendiri, apa barang tersebut membuatmu bahagia? Setiap barang punya aura positif atau negatif yang bisa mempengaruhi kamu juga, lho!
    Konmari Joy 4
  5. Simpan dengan rapi setiap barang! Jika itu berupa pakaian, lipat dengan sungguh-sungguh! Setiap barang berhak dirawat dan dihargai.
    Konmari Fold 4
  6. Susun secara vertikal sehingga lebih mudah dilihat dan diambil!
    Konmari Vertical 5
  7. Sesuai poin pertama, kelompokkan dan sesuaikan setiap barang dengan kelompoknya!
    Konmari Category 1 Clothing copyKonmari Category 2 Books
    Konmari Category 3 Papers copyKonmari Category 4.1 Office Llivingroom copy
    Konmari Category 4.2 Kitchen copyKonmari Category 4.3 Pantry copy
    Konmari Category 4.4 Household Supplies copyKonmari Category 4.5 Tools copy
    Konmari Category 4.6 Bathroom copy

  8. Kurangi barang-barang dari setiap kategori sampai dirasa tepat! Peraturan umumnya, kurangi hingga (minimal) setengahnya.
    Konmari Reduce Until Right
  9. Berikan 'rumah yang indah' untuk tiap-tiap barang dan simpan sesuai kategori! Tidak berdasarkan frekuensi penggunaan (yang ini sering dipakai, yang itu jarang..) atau berdasarkan kapan akan digunakan (yang ini dipakai besok, ini dipakai lusa..)
    Konmari Store Categories Together
  10. Kelilingi dirimu dengan barang-barang yang membuatmu bahagia!
    Konmari Joy All Around
Sekian dari Miichan ~ ^ ^)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

All About SHINICHI KUDO - Tokoh-Tokoh di Detective Conan

Ohayou   minna!!   Ketemu lagi dengan Miichan :3 Akhir-akhir ini Miichan semangat ngeblog  niih, hehe.. Di post " Belajar Bahasa Jepang bersama Miyoko ", Miichan kan pernah nyantumin bahwa Miichan suka Detective Conan, hehe.. Nah, Miichan berniat mau bikin post  demi post  tentang DC dengan lengkap :D Tokorode , di post  ini Miichan mau bahas tentang SHINICHI KUDO . ~ SHINICHI KUDO Nama Jepang : 工藤 新一  Kudō Shin'ichi Nama Inggris : Jimmy Kudo Umur : 16 - 17 tahun Tinggi / Berat : 174 cm / Tidak diketahui Tanggal lahir : 4 Mei Orangtua : Kudo Yusaku & Kudo Yukiko Profesi : Siswa SMU Teitan // Detektif Muncul pertama kali di file  1 dan episode 1 Menjadi keyhole  volume 1 dan 62 Shinichi adalah tokoh protagonis utama di Detective Conan tetapi dalam wujud Conan (meski sekali-kali muncul sebagai wujud asli). Shinichi adalah anak kelas 2 SMU Teitan. Ia terkenal karena sering membantu kepolisian Tokyo. Ia lahir dari pasangan Yusaku Kudo, seorang penulis

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~