Langsung ke konten utama

Belajar Angka dalam Bahasa Jepang

[AKB48] "Oogoe Diamond" English Version Show

Minna~!
Bagi para penggemar 48 Family, khususnya AKB48, ayo merapat ke sini! :D

Miichan tengah berseluncur di facebook beberapa hari yang lalu. Dan terdapat postingan dari fansclub AKB48 di beranda Miichan. Postingan itu merujuk pada sebuah video di youtube pada saat AKB48 tengah konser di luar negeri.

Tampaknya mereka konser di New York (Miichan kurang tahu dengan pasti), tapi yang jelas.. mereka menyanyikan lagu "Oogoe Diamond" dengan menggunakan Bahasa Inggris! Mungkin terkesan biasa jika kita lihat sekilas. Terlebih lagi, lirik "Oogoe Diamond" versi Inggris ini tidak begitu persis dengan yang original. Tetapi, bukankah kita tahu bahwa tidak banyak orang Jepang yang pandai berbahasa Inggris?

Oke, mungkin perubahan lagu tidak diubah secara langsung oleh para member. Tapi, kebanyakan di lirik lagu AKB48 yang berbahasa Inggris, pelafalannya terkesan "Bahasa Inggris dengan aksen Jepang". Tidak percaya?

"River" >> "Ribaa"
"Heavy rotation" >> "Hebii roteeshoon"
"Ponytail" >> "Poniiteru"
"Calendar" >> "Karendaa"
"Real" >> "Riaru"

Dan tidak seperti JKT48 yang dengan mudah dapat menyanyikan lagu "Fortune Cookie in Love" yang berbahasa Inggris, AKB48 perlu usaha keras untuk menyanyikan "Diamond Shout" (versi Inggris Oogoe Diamond). Mereka perlu mengucapkan lirik-liriknya dengan tepat karena para penonton merupakan pengguna Bahasa Inggris. Jika penyebutannya masih seperti di atas, banyak kemungkinan bahwa penonton akan mendengar kata dengan kurang jelas.

Jika tertarik menontonnya, kalian bisa melihatnya di youtube di sini
Sedangkan bagi yang ingin mendownload videonya, dapat didownload di sini
Untuk tata cara download, dapat dilihat di sini
Dan kalian bisa melihat lirik lagunya di sini :D

Oh ya, di pertunjukan kali ini, yang menjadi center adalah Akimoto Sayaka, bukan Acchan ataupun Jurina (meskipun Acchan tetap berada di posisi bagian depan). Kenapa? Karena Sayaka dapat berbahasa Inggris dengan fasih :D

Berikut adalah sosok Sayaka ^^

Semoga bermanfaat, ya! :D
Sudah waktunya Miichan kembali ngidol~

Jya mata ne~ ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~

Yuria dan Yukirin Tampil dalam Acara Palang Merah Jepang

Sekian lama tidak muncul dengan berita 48Family (' - ' )... Oke! Pada 28 Agustus 2014 kemarin, Yuria (Kizaki Yuria) dan Yukirin (Kashiwagi Yuki) tampil dalam di Universitas Sophia kampus Yotsuya di Tokyo untuk meluncurkan kampanye Palang Merah Jepang "JOIN! Seikijuji wa, anata no chikara o matteiru!" Yuria (kiri) dan Yukirin (kanan)