Langsung ke konten utama

Kunci Jawaban Kasus "Pembunuhan Katayama Aoi"

Minna, Miichan comeback~

Sekarang Miichan mau ngasih kunci jawaban teka-teki kasus yang Miichan buat sendiri, judulnya "Katayama Aoi" Harusnya Miichan kasih clue, dan karena Miichan malas ngedit di sana, Miichan kasih clue di sini aja ya :)

  • Di dalam 'surat wasiat' Aoi, terdapat satu kata yang merujuk pada pelaku
  • Kata yang merujuk tersebut berbahasa Jepang
  • Untuk motif, perhatikan kelakukan korban
Soalnya ada di sini >> Teka-Teki Kasus Pembunuhan

Kunci jawabannya, di bawah sini :D
Kalian jawab dulu teka-tekinya baik ditulis di kolom komentar artikel teka-teki kasus yang di atas, atau disimpan di dalam hati juga boleh ^^
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Oke!
Pertama, siapakah pelakunya?
Pelakunya adalah Kitahara Miki

Kedua, apakah motifnya?
Karena Miki merasa Aoi tidak mau lagi membantunya membayar kontrakannya. Miki merasa Aoi masih punya uang yang cukup untuk membantunya karena masih mau mengirimkan uang pada Kenta (perhatikan perilakunya saat melihat Kenta, ia merasa kesal). Padahal Aoi sudah tidak punya uang sampai meminjam ke Sweetheart.

Ketiga, apakah buktinya yang berhubungan dengan surat?
Mari kita lihat lagi surat wasiatnya!


Oh, Tuhan
Berkali-kali pun bertaubat aku tak tenang
Aku tidak kuat lagi menanggung ini
Setelah semua hal yang berlalu
Akhirnya aku memutuskan
Nyawa ini akan aku buang dengan sendirinya
Coba kita lihat setiap kata pertama dari barisnya, maka akan membentuk sebuah kata!
[O]h, Tuhan
[B]erkali-kali pun bertaubat aku tak tenang
[A]ku tidak kuat lagi menanggung ini
[S]etelah semua hal yang berlalu
[A]khirnya aku memutuskan
[N]yawa ini akan aku buang dengan sendirinya
Obasan! Obasan dalam Bahasa Jepang berarti 'Tante'
Miki adalah Tante dari Aoi.

Keempat, apakah kesalahan pengakuannya?
Kita lihat pengakuan Miki sebagai berikut, "Saat Aoi dibunuh, aku rasa ia sedang makan siang!"
Pertanyaannya, kenapa ia tahu bahwa Aoi dibunuh pada saat siang hari?
Padahal tidak ada penjelasan bahwa polisi dan Sera telah memberitahu waktu kematian korban.

Sekian, semoga masuk akal '-' Kalau mau kritik dan komentar, di kolom komentar dengan bahasa yang baik ya ^^)/

Komentar

  1. Waaah...sangat tak terduga!Kamu pinter bikin teka-teki meuehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarkah? Terus, Aisha bisa menjawabnya nggak? uwu

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Michael? Siapakah dia? uwu

      Kalau sempat akan Miichan buat lagi ya ^^
      Terima kasih sudah berkomentar :D

      Hapus
  3. Miichan, bikin teka-teki lagi, yaaa.... SERU!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sempat ya, pasti akan Miichan buat ^^ Apakah Uzma bisa menjawab teka-teki ini? ^^

      Terima kasih sudah berkomentar ^^

      Hapus
    2. Seru, Miichan! Wow! Buat lagi ya... Please.. Oya, kukira Sweetheart :p

      Hapus
    3. @Uzma
      iya, aku kira sweetheart, ternyata.... Miki

      Hapus
  4. Deg-degan.... ceritanya keren ^^a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deg-degan kenapa, iCHA? ^^
      Terima kasih sudah datang dan berkomentar ya :)

      Hapus
  5. Wah keren pake bingits

    Sempet kepikiran buat baca huruf pertama dari surat kematian tapi keburu fokus sama dosa apa yang dilakukan sampe harus bertobat.

    Salam kenal...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, menjebakkah? ^^ Terima kasih sudah berkunjung dan salam kenal juga, Erika! ^^

      Hapus
  6. udah ku duga

    oh iya buat lagi dong miichan ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miichan tampung sarannya, ya, Tabitha ^^ Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^^

      Hapus
  7. Yg buat psiko nih jangan2 . Kok pintat buatnya wkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…