Langsung ke konten utama

12 Ciri Blog yang Tidak Disukai Pengunjung

Konnichiwa!!

Miichan kembali membawa tips supaya blog kita semakin bagus, bukannya semakin tidak disukai. Lho, memangnya ada blog yang tidak disukai? Sudah pasti ada dong. Tipe blog yang tidak disukai orang memang berbeda-beda, tetapi kebanyakan memiliki tipe yang sama. Apa saja ya? Langsung saja!! ^^

  • Blog dengan loading yang berat
Blog seperti ini biasanya akan menyia-nyiakan waktu pengunjung, lebih lagi pengunjung yang terburu-buru mengerjakan PR (contohnya Miichan). Salah satu faktornya bisa saja koneksi internet yang lemot, tetapi itu bukanlah salah pengunjung. Ini adalah tugas para pemilik blog agar dengan kondisi koneksi seperti itu pun, pengunjung dapat tetap membuka blog dengan cepat. Jika tidak, pengunjung pasti akan balik kanan dan tidak jadi membaca. Mereka akan mencari blog lain yang menyediakan artikel yang sama, dibanding hanya menunggu loading yang terus berputar. Nah lho ... ?
(Tertarik membaca Ayo Menghitung Berat Blog Kita ?)
  • Blog dengan iklan melayang dan mengapung
Blog seperti ini sama saja dengan blog yang memaksa pengunjung bekerja sebelum membaca postingan, karena mereka harus mengklik tanda 'X' untuk menutup iklan tersebut. Bahkan parahnya, ada pula blog yang tidak menyediakan tanda 'X'. Pengunjung diwajibkan memberi like dahulu untuk fanspage mereka. Ini benar-benar menyebalkan bukan? Makanya, kebanyakan calon pengunjung blog ini langsung balik kanan secepatnya dan mencari blog yang lain.
  • Blog dengan iklan terlalu banyak
Bukan hanya iklan melayang saja yang menyebalkan, terkadang iklan terlalu banyak juga sama menyebalkannya. Bukannya tidak boleh memasang iklan, karena hal itu wajar bagi blogger yang ingin mencari keuntungan. Tapi jangan hanya memikirkan keuntungan pribadi semata. Iklan harus ditata rapi dan jangan terlalu banyak. Sebab hanya akan memperlambat loading blog dan mengganggu konsentrasi pengunjung.
  • Blog yang menyiksa mata
Blog seperti ini juga memiliki banyak calon pengunjung yang keburu kabur sebelum membaca postingannya. Mereka lebih memilih untuk mencari blog lain dibanding melihat template blog yang terlalu mencolok. Lebih lagi kalau fontnya terlalu kecil. Duh..
  • Blog dengan tampilan kurang rapi
Seandainya pun template blog kita sudah manis dan tidak mencolok, tetap saja percuma jika tidak ditata rapi. Bayangkan saat sedang asyik membaca, tiba-tiba ada gadget tak penting yang menghalangi. Pengunjung pasti akan merasa kesal dan tidak terlalu senang untuk mengunjungi blog seperti ini lagi.
  • Blog yang menyesatkan pengunjung
Blog seperti ini sengaja tidak diperuntukkan bagi pengunjung, tetapi demi author blog itu sendiri. Sebab semua link yang ada di halaman postingan diarahkan ke halaman yang tidak diinginkan dan tidak dibutuhkan pula. Misalnya, semua diarahkan ke adfly. Hal ini benar-benar menjengkelkan dan pengunjung pun tidak akan balik lagi ke blog yang satu ini.
  • Blog dengan musik autoplay
Blog seperti ini benar-benar menyebalkan bagi Miichan! Mungkin bagi kalian semua juga! Blog dengan musik autoplay sudah membuat loading lama, membuat kaget pengunjung, dan sangat mengganggu. Terlebih lagi kalau musiknya tidak enak di telinga pengunjung. Mereka yang seharusnya tengah adem ayem membaca postingan, malah repot-repot mencoba mematikan musik. Biasanya, musik seperti ini repot dimatikan, Miichan saja tidak pernah tahu bagaimana caranya. Alhasil, mereka memilih untuk langsung mengklik tanda 'X' daripada mendengar kebisingan di telinga mereka.
  • Blog dengan banyak widget tak penting
Selain iklan yang banyak, widget yang tak penting pun juga kurang disukai kebanyakan pengunjung. Konsekuensinya sama saja dengan iklan yang banyak. Google juga sudah menyarankan untuk meletakkan widget seadanya untuk membangun blog, bukan untuk membuat blog menjadi berhamburan manik-manik yang terlalu mencolok.
  • Blog yang jarang update artikel
Bayangkanlah, kita memiliki sebuah blog dan memiliki pengunjung langganan pula. Tetapi kita malas mengisi blog itu. Maka, saat pengunjung datang, mereka hanya melihat postingan ini lagi. Saat mereka datang, mereka melihat postingan ini LAGI. Menyebalkan nggak sih? Kalau begitu, mereka juga akan malas untuk melihat blog kita.

  • Blog tukang copas
Ceritanya, blogger yang jarang update artikel ini pun mencari akal agar blognya tetap update. Sayangnya, dia melalui jalan yang salah, yakni mengandalkan teknik copy-paste. Tinggal blok semua tulisan, CTRL+C, dan CTRL+V, maka jadi satu pos! (Jangan mau dicopas! Klik sini supaya blog kamu tidak dicopas seenaknya!)

Blog memang jadi update lagi, tapi tentu pengunjung tidak suka kalau membaca hal yang sama, bahkan yang titik dan komanya pun sama. Bukan begitu? Apalagi jika pengunjung sedang mencari referensi lain. Uhh, big NO!

(Terima kasih kepada Alfandi Mustofa! ^^)
  • Blog dengan admin kurang ramah
Bukan hanya isi dan rupa-rupa blog saja yang dapat membuat blog tidak disukai, admin yang kurang ramah pun bisa pula berdampak blog tidak disukai. Perlakuan admin dalam mengelola blog mereka sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung, apalagi dalam hal komentar. Jika sang admin mengabaikan komentar, terutama komentar bersifat pertanyaan dan menginginkan penjelasan, mungkin pengunjung akan kurang puas dan mencari blog lain untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam.

Nah, kira-kira bagaimana? Sudahkah blog kita jauh dari 11 ciri di atas? Semoga sudah ya! Kalian boleh menambahkan ciri blog yang tidak disukai di kolom komentar. Miichan akan senang sekali menerimanya!

Source :here - here

Komentar

  1. Aku jg paling males klo ada blog yang ada autoplay-nya, entah itu musik atw ucapan selamat datang. ada juga window selamat datang yg bagiku 'menyebalkan'
    note: maaf kalo yg punya blog pake autoplay sound, ataupun window selamat datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Miichan juga. Karena itu memberatkan loading blog dan terkadang tidak begitu penting untuk blog itu sendiri :)

      Hapus
    2. iya ya Miichan... aku setuju ma Miichan ~^o^~

      Hapus
  2. Makasih atas Artikelnya ya Miichan, sangat bermanfaat ^0^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali untuk kunjungan dan komentarnya (^o^)/ Datang lagi, ya~ ^^

      Hapus
  3. Halo!. Wahh, blogmu simple sekali. Banyak entrinya lg!. Aku pengen jg pake template designer. Tp aku ga bisaa.... Hehehe by the way blogwalking ya!.
    Chau~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terima kasih ^^ Kenapa tidak dicoba dulu, Fathima? Siapa tahu bagus ^^ Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, ya ^^

      Hapus
  4. Keren artikelnya, semoga blog ane jauh sama tulisan di atas yak. Mampir ya ke blog ane, www.aldypradana.com :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Sama halnya dengan blog Miichan, juga semoga seperti itu, ya. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya ^^

      Hapus
  5. Balasan
    1. Terima kasih kembali atas kunjungan dan komentarnya, ya, Kinanti ^^

      Hapus
  6. Min tambah 1 ciri-ciri lagi yaitu blog yang gk kreatif sukanya copast blog lain. Kadang 1 halaman google isinya copast-an semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, terima kasih untuk usulannya ^^
      Sudah Miichan tambahkan, ya ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…