Langsung ke konten utama

Cara Menambah Laman di Blog

Konnichiwa!
Horaaa! Minasan, Miichan comeback~!

Kali ini Miichan ingin mengulas "cara menambah laman di blog". Sebelumnya, apa sih laman itu? Miichan sendiri nggak tahu definisinya, tapi untuk lebih cepat dan jelasnya, laman adalah ini :

Satu blog bisa saja memiliki lebih dari 3 laman. Tapi pada umumnya, saat pertama kali blog terbentuk, hanya ada 1 laman yang ada, yaitu home. Home ini seperti berandanya blog. Kalau di twitter, seperti timelinenya.

Oke, untuk cara pembuatannya, sebenarnya ini simpel sekali dan sudah banyak orang yang tahu. Tapi tak apa kan Miichan tetap share di sini?

Check this out!
  • Pastikan kalian sudah memiliki blog, karena sama sekali nggak mungkin membuat laman tanpa adanya blog. Untuk membuat blog, silakan klik ini.
  • Jika sudah punya blog, klik ini
  • Klik tulisan 'laman baru'

  • Kemudian buatlah judul laman beserta isinya, sama seperti membuat entri blog. Jika belum tahu cara membuat entri blog, dapat dilihat di sini.
  • Jika sudah selesai, publikasikanlah laman tersebut.
  • Laman tidak langsung terlihat di blog kalian. Untuk memunculkannya, pilih pilihan "tata letak" di bawah "kampanye"
  • Klik 'edit' pada kotak 'laman'
  • Beri tanda centang pada laman yang ingin kalian munculkan, kemudian susunlah urutan laman jika kalian ingin menyusunnya. Kemudian klik simpan.
  • Dan lihatlah blog kalian!
Semoga bermanfaat ya! ^^
Miichan senang sekali jika bisa mendapatkan jejak berkunjung kalian di kolom komentar :)

Komentar

  1. Makasih Mii Chan. Postingan yang berguna ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali untuk kunjungan dan komentarnya :)
      Semoga bermanfaat, ya ^^

      Hapus
  2. Ma acih Miichan... materi ini yang sedang saya cari-cari, manfaat banget, luv U...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali atas kunjungan dan komentarnya. Miichan senang karena artikel ini bermanfaat ^^

      Hapus
  3. Makasihhhh...tadi sempat bingung kok ga muncul. artikelnya bermanfaat buat kami.good luck for u ...^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali atas kunjungan dan komentarnya ^^

      Hapus
  4. yeyy. akhirnya tau juga kak cara buat laman baru :D makasih ya kak infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali atas kunjungan dan komentarnya ^^

      Hapus
  5. duh keren banget sih blog nya, makasi juga informasinya. salam blogger.. mampir sesekali kalau sempet ehhehe
    ngupongg.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih banyak atas kunjungan dan komentarnya (^^)

      Hapus
  6. thank postingnya berguna :D banget buat kau.
    kunjungi web aku ya, slam knal
    http://www.bekasi-jualrumah.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali untuk kunjungan dan komentarnya (^^) Salam kenal juga, FIrman (^^)

      Hapus
  7. Terima kasih Infonya Bro, izin ikut menerapkan ya. hehe

    Informasi Lowongan Kerja Terbaru BUMN, Persero, Swasta, & Berbagai Perusahaan Besar di Indonesia : expocpnsbumn.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali untuk kunjungan dan komentarnya (^^)

      Hapus
  8. terimakasih..postingannya bermanfaat, pertanyan selanutnya...kita bisa nggak menulis post-post baru di laman tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali atas kunjungan dan komentarnya (^^) Untuk pertanyaan yang itu, Miichan rasa tidak bisa karena Miichan tidak tahu caranya (jika memang bisa). Mohon maaf, ya, Muna ' - ')a

      Hapus
  9. klo mau nambah laman smisal beranda produk contact (kayak yg buat olshop2 tu gmn?

    BalasHapus
  10. makasih banyak infonya gan, kalau berkenan kunjungi juga situs saya di ahmadfirdausn.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali untuk kunjungan dan komentarnya (^^)

      Hapus
  11. kalo entry blog gunanya apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entri blog itu sama dengan artikel / postingan di blog. Gunanya tentu untuk mengisi blog kita ^^

      Hapus
  12. Terimakasih ya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali sudah berkunjung dan berkomentar ^^

      Hapus
  13. thanks infonya,blognya bagus ^^

    BalasHapus
  14. untuk nambah sub laman gimana mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf baru bisa Miichan balas, ya > <) Akan Miichan tampung sebagai request untuk Miichan pos nanti ^^

      Hapus
  15. sangat membantu sheringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah jika begitu ^^ Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…