Langsung ke konten utama

Belajar Angka dalam Bahasa Jepang

Sinopsis Doraemon Movie 2010 (Nobita's The Great Battle of Mermaid King)



Jangan ngaku penyuka Doraemon sejati deh, kalau belum nonton ini! Doraemon The Movie yang dirilis pada tahun 2010 ini memang bukan ditulis oleh pengarang Doraemon asli, Fujiko F. Fujio-sensei, tetapi Miichan rasa tidak ada bedanya dengan yang biasa :) Genre Doraemon Movie ini adalah animasi, fantasi, dan komedi. Kira-kira durasinya selama 1,5 jam.

Animasi ini bermula ketika Nobita disuruh belanja. Tetapi akhirnya Nobita kabur dengan alasan ingin bermain dengan teman-temannya. Kemudian Mama menyuruh Papa untuk belanja, tetapi Papa memohon pada Doraemon untuk menggantikannya. Karena terpaksa, Doraemon pun meninggalkan janjinya dengan Mimi (kucing perempuan yang merupakan teman Doraemon) untuk belanja.



Di lapangan, Suneo memamerkan foto-foto selamnya di Palau kepada Shizuka dan Giant. Kemudian, Nobita datang untuk mengajak bermain bajak laut, tetapi akhirnya setelah diejek oleh Suneo dan Giant, Nobita pun ditinggal sendirian. Seperti biasanya, Nobita lalu merengek-rengek kepada Doraemon.

Kalau begitu ... "Kacamata simulasi selam!! Kamu ingin menyelam kan?" Akhirnya, Doraemon mengeluarkan alat agar Nobita dapat menyelam dan 'membalas' Suneo. Alat 'kacamata simulasi selam' dan 'pompa simulasi air' berfungsi untuk membuat kita dapat melihat dan berenang di air palsu.



Pada keesokan paginya, Nobita yang terbangun dari tidur karena lelah menyelam (di lingkungan rumahnya) semalam melihat sesosok gadis di halaman rumahnya. Padahal, awalnya Nobita seperti melihat ikan hiu karena melihat sirip ikan. Gadis itu berbicara dalam bahasa asing. Kemudian, Doraemon memberinya jeli penerjemah dan ia mengaku bernama Sophia.

Sophia diajak berkeliling lingkungan oleh Nobita dan Doraemon. Mereka pun bertemu Shizuka, Giant, dan Suneo di lapangan, lalu ikut berkeliling bersama. Setelah itu, mereka bermain menggunakan baling-baling bambu dan Sophia terlihat senang sekali.



Sebenarnya siapakah Sophia ini? Lalu kenapa Nobita bisa-bisanya melihatnya sebagai ikan hiu sebelum melihat sosok aslinya??

Langsung saja cari animasinya di internet atau tunggu saja di channel TV RC*I karena biasanya saat liburan, Doraemon suka ditayangkan. Atau, kalian bisa mencari versi komiknya di toko buku terdekat ^^



Berikut foto-foto yang berkaitan dengan Doraemon Movie 2010 (Nobita's The Great Battle of Mermaid King) ^^



 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~

Yuria dan Yukirin Tampil dalam Acara Palang Merah Jepang

Sekian lama tidak muncul dengan berita 48Family (' - ' )... Oke! Pada 28 Agustus 2014 kemarin, Yuria (Kizaki Yuria) dan Yukirin (Kashiwagi Yuki) tampil dalam di Universitas Sophia kampus Yotsuya di Tokyo untuk meluncurkan kampanye Palang Merah Jepang "JOIN! Seikijuji wa, anata no chikara o matteiru!" Yuria (kiri) dan Yukirin (kanan)