Langsung ke konten utama

Short Humor #4 #Last

Minna, ohayou gozaimasu! ^^

Akhirnya Miichan kembali lagi membawa rubrik ini setelah sekitar setengah minggu (atau sampai seminggu) lebih fokus ke dunia nyata, sosial media, fanfiksi, cerita untuk lomba, segmen, tutorial, dan sebagainya. Belum lagi fokus latihan tari xD

Dan, yang akhirnya Miichan sadari bahwa stok "Short Humor" (?)nya sudah habis, jadi Miichan rasa ini part terakhir. Miichan mohon maaf dan mungkin kapan-kapan akan membawa rubrik baru setelah menjelajah di toko buku :d

Langsung saja :D

Dongeng sebelum tidur.
"Zaman dahulu sekali, belum ada kehidupan, belum ada air, belum ada awan, belum ada tumbuhan, jadi belum ada yang bisa diceritakan,"
***
Untuk menunjukkan perhatian, dokter RSJ menyapa pasien yang memancing di lubang toilet.
D : "Dapat ikan?"
P : "Dokter aneh, mancing di WC mana mungkin dapat ikan?"
***
Guru : "Ina, coba tunjuk Benua Amerika,"
Ina : "Ini, Bu,"
Guru : "Good. Nah, anak-anak, siapa penemu Benua Amerika?"
Semua : "Ina, Bu!!"
Guru : "..."
***
Kebiasaan penumpang pesawat setelah makan.
"Sendok garpu"
Orang Amerika >> Silang
Orang Eropa >> Sejajar
Orang Jepang >> Sejajar di luar piring
Orang Indonesia >> Hilang
***
Kok adek lo berdiri di depan cermin sambil memejamkan mata? | Oh, dia hanya mau ngeliat dirinya lagi tidur..
***

Ada rasa apa aja? | (dengan serak) Vanila, stroberi, cokelat | Maaf, Anda memiliki radang tenggorokan? | Tidak, hanya 3 itu | ...
***
Pelayan membawa steak dengan jari di atas daging.
Kenapa tangan Anda di atas steak saya? | Saya takut steak ini jatuh lagi | O.o
***
Bim, gue baru bikin perusahaan gue hemat jutaan rupiah! | Heh? Gimana? | Gue minta kenaikan gaji dan bos gue bilang "Tidak" | ...
***
Seorang kakak dan adik tengah berjalan di tepi pantai.
Dik, lihat, ada burung yang mati! | Mana kak? (seraya menoleh ke atas) | ...
***
Pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan bila tidak dikerjakan #MarioNgaco
***
Hidup jangan dibuat kompleks, cukup perumahan saja yang dibuat kompleks #MarioNgaco
***
Seorang pemandu wisata dan wisatawan masuk ke sebuah gua.
Apa di sini banyak kelelawar? | Tidak ada | Syukurlah. Tapi kenapa? | Karena banyak ular yang memakan mereka.. | O____O
***
Pelayan! | Ya | Tolong beri aku steak | Dengan senang hati | Tidak. Dengan es teh | ...
***
Janganlah kau MENUNTUT ILMU karena belum tentu ILMU yang bersalah
Dan janganlah kau MENIMBA ILMU karena di dalam sumur belum tentu ada ILMU
***
Janganlah kau MEMBALAS BUDI karena belum tentu BUDI yang melakukan
Dan janganlah kau MENGURUSI TEMAN karena belum tentu temanmu ingin KURUS
***
Janganlah kau MENYUMBANGKAN LAGU karena lagu SUMBANG tidak enak didengar
Dan janganlah kau MEMBERI TAHU orang yang bertanya, karena orang itu mungkin tidak suka makan TAHU
***
Jangan kau MEMBANGUNKAN RUMAH untuk keluargamu karena rumah tidak pernah TIDUR
Dan janganlah kau MENGARUNGI LAUTAN karena KARUNG lebih cocok untuk beras.
***
Seorang calon karyawan tengah diwawancara oleh sang bos.
Pendidikanmu? | SMA | Ingin ditempatkan dimana? | Direksi | (kaget) Kamu sudah gila!? | Apa jadi direktur harus gila dulu?
***
[Sutradara] Adegan berikut, terjun dari ketinggian 50 meter ke kolam itu. | [Aktor] Tapi, saya tidak bisa berenang. | Tenang, tidak ada airnya kok.
***
Apa yang Anda inginkan? | Anggur | Anggur merah atau putih? | Terserah saja, lagipula aku buta warna.
***
Saat kau ditimpa masalah, BERNYANYILAH. Dengan begitu kau tahu bahwa ada yang lebih buruk dari masalahmu.. SUARAMU.
***
Jangan pernah mengulang kesalahan yang sama.
Jika datang ke kantor terlambat, pulangnya tidak boleh terlambat.
***
Pertama kali datang ke kota ini, aku tidak punya kerjaan, uang, sepatu, bahkan pakaian. | Maksudmu!? | Ya, aku lahir di kota ini | ...
***
Karena tidak ada pengalaman, gaji yang Anda inginkan terlalu tinggi | Justru kerjaan itu lebih susah bagi orang yang tidak berpengalaman 'kan? | *tendangkeluar
***
Gue punya 3 adik cewek dan 2 adik cowok | Jadi lo yang paling tua? | Nggak, masih ada Ayah dan Ibu gue yang lebih tua.. | Maksud gue bukan gitu -_-
***
Yud, siramin bunga di halaman, ya! | Lagi hujan, kan, Ma? | Ya pakai payung dong biar nggak basah! | -_-


Bagaimana? Semoga suka dan bermanfaat ya! Mungkin di lain waktu, Miichan membuat rubrik humor lagi meskipun judulnya berbeda :D

Jyaa~
"Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang"

Source : Laughter for Twitter by Xavier Quentin Pranata

Komentar

  1. Lucu, lucu, Miichan! I like it. btw, kamu kls brp skrg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, semoga bermanfaat ya ^^
      Informasi tentang Miichan bisa dilihat di laman "Tentang Miichan" ya :)

      http://miyoko-san.blogspot.com/p/about-me.html

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Benua Terbesar

Konban wa, minna-san! Kita tinggal di Bumi, yang tentunya memiliki beberapa benua. Di sini, Miichan mau mengurutkan dari benua yang terbesar ke yang terkecil! Semoga bermanfaat!


1. Asia
Luas wilayahnya 44.580.000 km²Memiliki prosentase daratan sampai 29,4%Benua terbesar dengan populasi terpadat Wilayahnya benua Asia mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi daratan luas Afrika-Eurasia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur, yakni berasa di wilayah Dardanella, Laut Marmara, selat Bosforus, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, Laut Kaspia, Sungai Ural (atau Sungai Emba), dan Pegunungan Ural hingga Novaya Zemlya, sedangkan dengan Afrika, Asia bertemu di sekitar Terusan Suez. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia. Wilayah Asia merupakan benua Asia ditambah kepulauan di sekitar Samudra Hindia dan Pasifik.

Model Sel Tumbuhan

Minggu lalu, Miichan bersama teman-teman sekelompok Miichan (Ina, Anneechan, Deannova), kumpul untuk membuat model sel ini dan hari Jum'at kemarin dikumpulkan ^^ Ini dia..



Sayangnya Miichan nggak ada di foto karena Miichan lagi sakit, jadi nggak masuk sekolah T_T
Ini keterangan dari model sel tumbuhannya : Bola hijau adalah model dari nukleolus dan bintik pinknya adalah model dari nukles (bagian dari nukleolus)Tali-tali biru di dekat bola hijau yang ada pink-pinknya adalah retikulum, sedangkan tali-tali merah di dekatnya di sebelah kanan (yang numpuk), itu adalah retikulum endoplasma halusTali gepeng merah bersama mangkok (?)dan bola-bola merah yang di dekat tali-tali biru adalah badan golgiSterofom biru di tengah-tengah adala vakuolaLingkaran gepeng kuning yang di tengahnya ada liukan gepeng jingga di bagian tengah adalah mitokandriaTiga lingkaran hijau dengan bulat-bulat kuning adalah kloroplasSterofom bagian samping yang berdiri tegak menjadi penutup model itu adalah dinding se…

Lirik Lagu "Si Patokaan" dan Maknanya

Minna, konbanwa!

Di kesempatan kali ini, Miichan ingin membagikan lirik lagu daerah dari Sulawesi Utara, yaitu "Si Patokaan". Dan pastinya nggak akan srek kalau belum dilengkapi makna dari liriknya. Oke, langsung saja! :D

~ SI PATOKAAN ~ Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang Sayang sayang, Si Patokaan Mantego-tego gorokan Sayang
Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang Sako mangemo tanah man jauh Mangemo milei lek lako Sayang
Lagu ini memiliki pola penuturan pantun. Sementara maknanya sendiri adalah ungkapan perasaan cinta sekaligus khawatir dari seorang Ibu pada anaknya yang sudah beranjak dewasa dan telah wajib mencari nafkah sendiri, biasanya anak laki-laki. Perasaan khawatir ini erat kaitannya dengan sebab "sang anak hendak merantau". Jika dilihat lebih dalam, lirik lagu ini secara utuh mengandung doa dan motivasi. Oh ya, Si Patokaan sendiri berarti orang-orang yang termasuk dalam wilayah Minahasa di Provinsi Sulawesi Utara.

Tet…