Langsung ke konten utama

Belajar Angka dalam Bahasa Jepang

Cara Mengganti Cursor di Blog

Konnichiwa mina-san~~! ^^

Gomen ne, Miichan baru post sekarang, padahal biasanya jam 6-an udah nongol xD Oke, lupakan. Sekarang Miichan mau memenuhi request salah satu kakak Miichan, namanya Shacchi. Yaitu mengubah cursor di blog.

Pasti, ya, setiap orang punya titik bosan. Dan ada kalanya orang bosan dengan cursor panah warna putih itu. Jadi, kenapa tidak diganti saja? Caranya gampang dan cukup simpel. Lebih lagi, dalam mengganti cursor, tidak perlu ribet-ribet mengedit HTML. Oke, daripada penasaran, langsung saja :D

CARA MENGGANTI CURSOR DI BLOG

  • Pertama-tama, login dulu di akun gmail, lalu masuk ke Blogger
  • Pilih menu tata letak
  • Setelah terbuka, klik tambahkan gadget
  • Di pilihan "Dasar-dasar", pilih "HTML/JavaScript"
  • Isi judul (bebas) dan paste kode dari gambar cursor. Untuk pembahasan kode gambar, akan dijelaskan setelah ini. Jika sudah terisi semua, klik simpan.
  • Jika sudah tersimpan, maka klik "Simpan Setelan" yang ada di dalam "Tata Letak". Kalian bisa juga memindahkan gadget ke tempat lain, seperti di bawah Laman, di sisi kanan/kiri "Posting blog", di bawah "Posting blog" Terserah karena sama sekali nggak ngaruh kok.

Lanjut ke bahasan selanjutnya.

CARA MENDAPATKAN KODE GAMBAR CURSOR
  • Klik ini. Di situs tersebut, terdapat banyak sekali jenis cursor yang menarik.
  • Kemudian carilah gambar kursor yang kalian suka. Untuk memudahkan, dapat mencari di kategori tertentu (ada di sebelah kiri) yang kalian suka.
  • Jika sudah, klik gambar kursor tersebut.
  • Lalu copy kode di dalam kotak yang Miichan lingkari merah.
  • Nah, kode itulah yang dipastekan di gadget seperti yang dijelaskan di atas.
Selesai :D

Gampang 'kan? Semoga bermanfaat ya! Jangan lupa meninggalkan jejak kalian :D Oh ya, kalau sudah kalian praktekan, jangan lupa tulis nama blog kalian di kolom komentar biar Miichan lihat hasilnya xD

Jyaa mata ne~~



Komentar

  1. Arigatou senpai :) ini sangat bermanfaat :3 ijin share ya xD
    btw blog senpai boleh nggak aku masukkan daftar "reccomend site" xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Douitashimashite ne, Adit-san ^^ Silakan di-share, tapi mohon maaf karena tidak bisa di-copypaste, ya :)

      Ah, benarkah dimasukkan ke "reccomend site" milik Adit-san? Miichan senang sekali :) Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, ya, Adit-san ^^)/

      Hapus
  2. makasih ternyata enak lho.. jika digabung dengan cursor switch atau dikombinasikan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Ikfina (^^) Iya, semakin enak dan blognya semakin bagus (^^)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[INFO] Baca Detective Conan Online Berbahasa Indonesia di mana ya?

Holaa~ Miichan balik lagi~ Kali ini, Miichan mau kasih info tentang dimana kita bisa baca komik Detective Conan Indonesia online. Mungkin sudah banyak yang tahu dan ini udah umum banget. Tapi nggak ada salahnya Miichan post. Berikut adalah 3 situs yang Miichan rekomendasikan. Pertama, di  mangacanblog.com . Di sini bukan cuma Detective Conan. Masih banyak lagi manga yang ada di sini yang dapat kita baca online. Ini adalah situs manga online yang pertama kali Miichan tahu dan pertama kali Miichan buka. Ke dua , di  komikid.com . Di sini juga cuma bukan Detective Conan, tetapi bercampur dengan yang lain. Di ke dua situs ini cukup lengkap dan chapter nya selalu diperbarui jika sudah terbit ^^ Bagi penggemar manga  yang tidak hanya suka sama Conan, mungkin lebih cocok sama dua situs di atas karena bercampur dengan manga  yang lain, juga chapter nya selalu diperbarui. Tapi bagi yang suka manga Detective Conan saja seperti Miichan, Miichan lebih suka ke  conanianscanlation.blogspot.

RSP - Sakura ~Anata ni Deaete Yokatta~ (Lirik + Terjemahan)

SAKURA ~ANATA NI DEAETE YOKATTA~ Sakura ~Syukurlah Aku Bertemu Denganmu~

Yuria dan Yukirin Tampil dalam Acara Palang Merah Jepang

Sekian lama tidak muncul dengan berita 48Family (' - ' )... Oke! Pada 28 Agustus 2014 kemarin, Yuria (Kizaki Yuria) dan Yukirin (Kashiwagi Yuki) tampil dalam di Universitas Sophia kampus Yotsuya di Tokyo untuk meluncurkan kampanye Palang Merah Jepang "JOIN! Seikijuji wa, anata no chikara o matteiru!" Yuria (kiri) dan Yukirin (kanan)